Pusat Informasi dan Komunikasi

PIK Jatim 3

Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) merupakan tempat/sarana pengelolaan dan pelayanan informasi publik BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur sebagai langkah pemberlakuan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam rangka pelayanan informasi publik, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui PIK menyediakan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi publik ataupun dalam mengajukan pengaduan/keluhan.

Beberapa cara yang dapat digunakan oleh publik/masyarakat untuk memperoleh informasi atau menyampaikan pengaduan melalui PIK BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, yaitu:

1. Melalui telepon : (031) 8669244 ext. 103, 106
2. Melalui faksimili : (031) 8669206
3. Melalui website : www.surabaya.bpk.go.id
4. Melalui email : humas.jatim@bpk.go.id
5. Melalui pos : Pusat Informasi dan Komunikasi – BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur
Jalan Raya Juanda, Gedangan, Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur 61254
6. Datang langsung : Pusat Informasi dan Komunikasi – BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur
Jalan Raya Juanda, Gedangan, Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur

.

Daftar informasi publik yang tersedia di BPK, dapat dilihat pada tautan berikut ini:

DAFTAR INFORMASI PUBLIK DI BPK

DAFTAR INFORMASI PUBLIK YANG DIKECUALIKAN DI BPK

 

A. WAKTU OPERASIONAL PUSAT INFORMASI DAN KOMUNIKASI (PIK)

Waktu pemberian pelayanan informasi publik di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dilaksanakan pada hari kerja, yaitu Senin s.d. Jum’at dengan Jam Operasional sebagai berikut:

Senin s.d. Kamis : 09.00 s.d. 15.00 WIB
Istirahat : 12.00 s.d. 13.00 WIB
===========
Jum’at : 09.00 s.d. 15.00 WIB
Istirahat : 11.30 s.d. 13.00 WIB

 

B. PENGADUAN MASYARAKAT

 

C. PERMINTAAN INFORMASI

  • Persyaratan yang harus dipenuhi bagi pemohon informasi publik untuk memperoleh informasi publik adalah sebagai berikut:

    1. Warga Negara Indonesia;
    2. Mengisi formulir permintaan informasi (Unduh formulir permintaan informasi di sini);
    3. Melampirkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/ID Card);
    4. Jika berasal dari instansi/lembaga, harus menyertakan surat pengantar/permohonan tertulis dari instansi/lembaga yang bersangkutan terkait tujuan permintaan informasi;
    5. Jika berasal dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), harus melampirkan akta pendirian LSM;
    6. Pengguna informasi publik wajib menggunakan informasi publik dengan mencantumkan sumber perolehan informasi publik, baik yang digunakan untuk kepentingan sendiri maupun untuk kepentingan publikasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  • Bagi pemohon informasi yang datang langsung, dapat mengisi formulir permintaan informasi dengan melampirkan surat pengantar/permohonan dan fotokopi identitas diri (sesuai persyaratan)
  • Bagi pemohon informasi yang mengirim berkas melalui surat/e-mail/faksimili, permintaan informasi dilampiri dengan scan/fotokopi identitas diri beserta formulir permintaan informasi publik yang telah diisi (sesuai persyaratan)
  • Alur permohonan informasi selengkapnya dapat dilihat pada tautan berikut: Prosedur Permintaan Informasi

 

D. LAPORAN PIK